Darmian Tak Menyesal Gabung MU

Matteo Darmian kesulitan mendapat tempat di tim utama Manchester United. Tapi hal itu tak membuatnya menyesal telah bergabung dengan Setan Merah.


Darmian datang ke MU pada 2015 setelah didatangkan dari Torino. Penampilan oke Darmian sebagai full-back kanan membuat manajer MU saat itu, Louis van Gaal, jatuh hati. Apalagi performa Antonio Valencia dan bek kanan MU lainnya juga tak oke.


Wajar jika Darmian mampu tampil 39 kali di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol di musim debutnya. Dari 39 penampilan itu, bek 29 tahun itu tampil 28 kali di Premier League.


Tapi kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru MU musim lalu mengubah segalanya. Mourinho yang lebih menyukai Valencia karena kekuatan fisik, kengototan, serta eksplosivitasnya dalam bermain.


Darmian pun akhirnya tersingkir pelan-pelan dari tim utama dan cuma tampil 29 kali di seluruh kompetisi, yang sebagian besar didapat sebagai pemain pengganti. Kondisinya bahkan lebih buruk bagi Darmian musim ini.


Dia hanya bermain empat di seluruh kompetisi, dengan satu laga dilalui di Premier League saat MU diimbangi 2-2 oleh Stoke City. Apesnya itu adalah satu-satunya laga yang gagal dimenangi MU musim ini.


Wajar jika banyak yang menilai masa depan Darmian tak lagi cerah bersama MU. Apalagi Valencia sejak awal musim performanya sudah memuaskan Mourinho.


Meski demikian, kondisi saat ini tak membuat Darmian menyerah dan dia pun siap memperjuangkan tempatnya di tim inti. Darmian ingin membuktikan keputusannya pindah ke Inggris tidak salah.


"Saya tidak pernah menyesali keputusan yang saya buat. Saya akan membuat keputusan yang sama terus. Tentunya seperti kebanyakan pesepakbola, saya ingin bermain sesering mungkin, tapi saya pekerja keras, berusaha semaksimal mungkin untuk menyulitkan manajer dalam memilih. Saya akan terus melakukannya," tutur Darmian seperti dikutip Soccernet.