Harry Kane, Gol, dan Old Trafford

Harry Kane belum pernah merayakan gol Premier League di Old Trafford. Jelang lawatan Tottenham Hotspur ke markas Manchester United itu akhir pekan ini, Kane bahkan belum pasti main.


Penyerang internasional Inggris tersebut sedang melewati periode gemilang dengan mencetak 17 gol dalam 16 penampilannya di level klub dan timnas pada awal musim ini.


Akhir pekan lalu, Kane pula yang menjadi pemain yang sinarnya paling terang ketika The Lily Whites melibas Liverpool dengan kemenangan 4-1. Kane membuat dua gol dan satu assist di laga tersebut.


Akan tetapi, kini ada kekhawatiran kalau Kane harus absen ketika Spurs menyambangi markas MU, Sabtu (28/10/2017). Ada kabar kalau ia belum akan pulih pada waktunya untuk pertandingan tersebut.


Manajer Spurs Mauricio Pochettino pada awalnya menepis kemungkinan Kane mendapat cedera hamstring, dengan menyebut pemainnya itu cuma kram sehingga tak jadi pilihan dalam kekalahan 2-3 atas West Ham United di Piala Liga Inggris pada tengah pekan.


Akan tetapi, usai laga itu Pochettino memberikan jawaban yang mengindikasikan kekhawatiran ketika ditanya mengenai kesiapan Kane main di Old Trafford lawan MU. "Kita lihat saja nanti," ucapnya seperti dilansir Metro.


Kane sendiri sejauh ini belum pernah satu kali pun mampu mencetak gol ke gawang MU di Old Trafford. Cuma ada dua markas tim Premier League tempat Kane tak bisa bikin gol, dengan Turf Moor menjadi satu stadion lainnya.


Dalam kolomnya di Sky Sports, Graeme Souness yakin Kane akan mampu bikin gol di Old Trafford suatu hari nanti. "Statistik macam ini terkadang muncul tapi itu cuma kebetulan. Kane akhirnya akan mencetak gol di setiap stadion Premier League di negeri ini. Cuma masalah waktu dan Anda bisa mempertaruhkan rumah Anda untuk itu," kata mantan pemain dan manajer di Premier League itu.


Untuk saat ini, setidaknya, belum ada satu gol pun dari Kane di Old Trafford. Dan boleh jadi pula Kane tak berkesempatan melakukan perayaan gol pertamanya akhir pekan ini, jika nantinya memang benar-benar absen dalam lawatan ke markas MU itu.