Morata Sebut Dirinya Buru-Buru Ingin Main Lagi

Ingin lekas pulih, Alvaro Morata berharap bisa bermain lagi. Tapi, Chelsea malah tak ingin terburu-buru dalam proses pemulihan.


Ditarik keluar saat baru 35 menit bermain dari Stamford Bridge saat membela Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (1/10/2017). Dari hasil pemeriksaan didapat bahwa Morata mengalami cedera hamstring level dua dan membuatnya harus absen enam pekan.


Kehilangan Morata tentu merugikan Chelsea mengingat eks pemain Real Madrid itu tengah tampil tajam lewat torehan tujuh gol di seluruh kompetisi musim ini. Maka dari itu, wajar saja jika Morata tak ingin absen lama-lama agar Chelsea tidak terkena dampak luar biasa.


Media-media seperti The Guardian, BBC, dan ESPN menyebut tim medis Chelsea bakal langsung menangani cedera Morata. Tujuannya adalah memastikan Morata tidak perlu absen selama itu.


Hal ini diperkuat unggahan Morata di akun instagram sambil menulis kata-kata optimistis di dalamnya.


"Saya tidak ingin lama-lama absen. Bekerja keras agar cepat pulih! [Target] Crystal Palace," tutur Morata seperti dikutip Soccerway.


Meski demikian, tak lama berselang, postingan itu diedit dengan kata Crystal Palace-nya dihilangkan.


Chelsea diprediksi tak mau berjudi dengan buru-buru menurunkan Morata saat menghadapi Palace 14 Oktober nanti. Sebab Chelsea tengah menjalani jadwal padat.


Dalam rentang 22 hari sejak menghadapi Palace, Chelsea bakal melakoni enam laga yakni dua kali melawan AS Roma di Liga Champions (19/10) dan (1/11), Everton di Piala Liga (26/10), dan tiga laga Premier League Watford (21/10), Bournemouth (28/10), serta Manchester United (5/11).


Selama absennya Morata, Chelsea hanya mengandalkan Michy Batshuayi di posisi striker. Jadi kapan bisa main lagi, Morata?