Puasa Gol Berlanjut, Morata Dibela Conte

Alvaro Morata melewatkan beberapa peluang emas dalam kemenangan Chelsea atas Bournemouth 1-0. Namun, si striker Chelsea itu dibela sang manajer, Antonio Conte.


Morata dimainkan sebagai starter saat Chelsea menyambangi Bournemouth dalam lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Sabtu (28/10/2017) malam WIB.


Sepanjang permainan, penyerang internasional Spanyol itu tercatat melepaskan tiga tembakan, yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Namun, tidak ada yang berujung gol.


Untungnya, Chelsea memiliki Eden Hazard. Gelandang serang Belgia itu tampil sebagai pahlawan usai mencetak gol penentu kemenangan timnya di babak kedua.


Dengan begini, Morata sudah puasa gol di lima penampilan terakhir, atau empat penampilan terakhirnya usai kembali dari cedera hamstring. Meski demikian, Morata tetap berkontribusi besar atas kemenangan Chelsea karena menciptakan assist untuk gol Hazard.


Setelah cedera hamstring yang membekapnya beberapa pekan silam, Morata baru kembali bermain saat menghadapi AS Roma di Liga Champions (18/10). Conte percaya Morata hanya butuh waktu untuk kembali ke bentuk terbaiknya.


"Terus terang, saya gembira dengan komitmen dia, hasrat dia, keinginan dia untuk berjuang," ucap Conte di FourFourTwo. "Tentu saja, dia bisa tampil lebih baik."


"Tapi jangan lupa, dia masih dalam pemulihan dari masalah otot. Ketika Anda sempat mengalami hal ini, akan butuh sedikit waktu untuk kembali ke kondisi fisik terbaik Anda. Tapi saya sangat gembira dengan penampilan dia."


"Dia merebut kembali banyak bola yang penting saat transisi," Conte menambahkan.


Sejak dibeli Chelsea dari Real Madrid di musim panas, Morata telah menyumbang tujuh gol dan tiga assist dalam 13 penampilannya di semua kompetisi.